Aksi Galang Dana Peduli Palestina Kolaborasi Pesantren BIK dan Yayasan Golden Future

Dari Abu Hamzah Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, pembantu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Salah seorang di antara kalian tidaklah beriman (dengan iman sempurna) sampai ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.” [HR. Bukhari, no. 13 dan Muslim, no. 45]

Pada saat seperti ini diperlukan kepedulian. Berempati kepada sesama yang kesulitan. Meringankan beban mereka yang sedang membutuhkan uluran tangan. Islam mengajarkan kepedulian dan kepekaan terhadap sesama. Bantuan yang kita berikan akan mengurangi kesukaran mereka.

Sejak 22 Oktober 2023 hingga hari ini pesantren BIK bekerja sama dengan Golden Future Indonesia telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan penggalangan donasi peduli Palestina. Kegiatan pertama yang dijalankan (22/11) di CFD bundaran HI berupa cek kesehatan dengan infak sukarela. Alhamdulillah karna antusiasme masyarakat kami berhasil menggalang dana sebesar Rp 9.324.500. Dana tersebut langsung kami serahkan kepada pihak Golden Future Indonesia.

Kegiatan galang dana tahap ke dua selanjutnya berlangsung dari tanggal 27 Oktober hingga November ini. Bentuk kegiatannya berupa cek kesehatan + donasi, penjualan souvenir, voucher peduli Palestina dan Road to masjid saat kegiatan sholat jumat. Beberapa masjid yang kami datangi untuk menggalang dana di antaranya masjid Al-Mujaddid Pulomas, masjid Al-Mutmainnah Tanah Tinggi, masjid di RSUD Koja dan beberapa tempat lainnya.

Selasa (7/11) Pada tahap 2 ini pesantren BIK menyalurkan bantuan peduli Palestina ke Golden Future Indonesia sebesar Rp 16.355.000. Jazakumullahu Khairan kepada Muhsinin. Semoga menjadi hujjah kelak di akhirat bahwa kita pernah ikut serta merasakan perjuangan untuk saudara kita di Palestina. Walaupun tentu belum sebanding dengan perjuangan mereka disana.

Baca Juga:  Semangat Mengamanahkan Kebaikan Bersama Yayasan Tiner8 IPB

One thought on “Aksi Galang Dana Peduli Palestina Kolaborasi Pesantren BIK dan Yayasan Golden Future

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.