Menumbuhkan Generasi Rabbani Melalui Peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Menumbuhkan Generasi Rabbani Melalui Peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Alhamdulillahiladzi bini’matihi tatimusshalihat. Segala puji bagi Allah yang dengan segala nikmatnya segala kebaikan menjadi sempurna. Dengan izin Allah Ta’ala, telah terlaksana kegiatan lomba pada Ahad, 25 Februari 2024 dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw bersama adik-adik di titik dakwah marginal Cipinang, Jakarta Timur.

Kegiatan dimulai dengan berdoa dan murojaah surat-surat pendek (An-Nas s.d Al-Lahab). Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Auran Qs. Al-Isra’ ayat 1. Selain penampilan membaca Al-Qur’an, perwakilan adik-adik binaan Dakwah Marginal juga memberikan penampilan story telling tentang peristiwa Isra’ Mi’raj. Semua antusias mendengarkan cerita yang dipaparkan oleh Rania dan Rani.

Kegiatan dilanjutkan dengan lomba yang dilaksanakan di mushola dan pakbum. Lomba mewarnai dan lomba kaligrafi dilaksanakan di Musholla Al-Ikhlas, sedangkan lomba adzan, lomba hafalan surat dan lomba sambung ayat dilaksanakan di Pakbum.

Satu demi satu rangkaian acara terlaksana. Tibalah pada acara inti yaitu menonton video peristiwa Isra’ Mi’raj. Video yang ditampilkan memiliki visual yang menarik serta pembahasan yang ringan sehingga mudah dipahami oleh anak-anak. Terlihat anak anak tenang dan fokus memperhatikan pemaparan peristiwa Isra’ Mi’raj.

Kegiatan selanjutnya adalah pengumuman pemenang lomba, semua bergembira atas keberhasilan yang telah mereka lalukan. Menang ataupun kalah hanyalah sebuah sematan, namun sejatinya mereka semua adalah pemenangnya. Karena telah istiqomah mengaji sampai saat ini. Semoga ilmu yang disampaikan kakak-kakak tersemat dalam hati dan pikiran adik adik, insyah atas izin Allah Ta’ala.

Sebelum pulang, kami mengumumkan bahwa pembagian hadiah akan dilakukan di hari ahad berikutnya. Kemudia kami membagikan makanan dan roti kepada adik adik lalu mendokumentasikan kegiatan dan berfoto bersama.

Jazakumullahu khair, terima kasih kepada seluruh muhsinin yang telah ikut berpartisipasi dalam bentuk harta maupun tenaga sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Semoga Allah ridho dengan semua kegiatan-kegiatan yang kami lakukan dan memberikan keberkahan kepada semua yang telah membersamai kegiatan kami.

Baca Juga:  Buat Apa Waktu Hidupmu Engkau Gunakan?

Santri Pesatren BIK / Mesty Mela Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.