Kolaborasi Kebaikan Bersama Yayasan Sehati Gerak Bersama (YSGB) Di Pondok Pesantren Tahfidz An-Nur

Kolaborasi Kebaikan Bersama Yayasan Sehati Gerak Bersama (YSGB) Di Pondok Pesantren Tahfidz An-Nur

Sahabat, Alhamdulilah di saat pandemi belum usai, masih banyak masyarakat yang peduli akan kondisi umat saat ini. Satu bulan terakhir, para santri BIK dan Tim Kafalah Dakwah mendapatkan kabar oleh tim Yayasan Sehati Gerak Bersama (YSGB), bahwasanya ada suatu daerah yang berada jauh dari pemukiman kota dan di sana ada salah satu sekolah para pentuntut ilmu Al Quran yaitu Pondok Pesantren Tahfidz An-Nur, Kampung Simpang, Desa Bantar Sari, Sukabumi, Jawa Barat. Dari info yang didapatkan bahwasanya pesantren tersebut membutuhkan fasilitas dan tempat yang layak untuk kegiatan belajar. Setelah mendapatkan kabar, tim aktivis santri BIK atau disebut HAMAS (Himpunan Maha Santri) bersama tim Kafalah Dakwah dan gurunda kita Ustadz Anshari Taslim Lc., melakukan assessment pada hari Kamis (12/11) terkait apa yang dibutuhkan di sana.

Melihat kondisi yang ada pada Pesantren Tahfidz An-Nur, ternyata ada beberapa ruangan yang memang kurang maksimal untuk membantu para santriwan/wati dalam proses belajar. Kondisi jumlah santriwan/wati yang cukup banyak, serta tempat yang seadanya membuat mereka belajar secara berdesak – desakan. Setelah melakukan assessment, kami berniat membantu mereka untuk membelikan beberapa bahan material yang dibutuhkan untuk membangun ruangan yang fungsinya memperluas tempat para santriwan/wati belajar.

Alhamdulillah Pada hari Kamis (26/11) Tim Kafalah Dakwah dan Hamas BIK bersinergi bersama @sukabumi_sehati menyalurkan beberapa bahan material seperti semen, batu bata, pasir dan kebutuhan bangunan lainnya. Tidak hanya itu, tim Kafalah Dakwah membantu menyalurkan amanah dari para muhsinin untuk memberikan fasilitas penunjang para santri untuk belajar berupa 40 meja belajar, 60 Mushaf Al-Qur’an serta keperluan lainnya di Pondok Pesantren Tahfidz An-Nur, Kampung Simpang, Desa Bantar Sari, Sukabumi Jawa Barat.

Akses jalan yang terbilang terjal dan rusak membuat mereka masih sulit dijangkau, sedikit mendapatkan perhatian dan kepedulian masyarakat luar. Sahabat, semoga melalui upaya ini, semakin banyak para penuntut ilmu terbantu.

Kondisi saat ini sudah dilakukan pembangunan untuk memperluas ruangan belajar bagi para santri yang ada di sana.

Mohon do’a agar program ini dapat menjangkau dan memberi manfaat untuk masyarakat yang lebih luas lagi. Mudah-mudahan sahabat sekalian Allah beri kelapangan hati serta rezeki yang berkah sehingga bisa bersama-sama untuk membantu mereka para penuntut ilmu lainnya yang kondisinya memprihatinkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.